Weekly Photo Challenge : Renewal

24
208
kembang jambu bol

Renewal, pembaruan, siklus daur hidup yang harus dilewati semua mahluk. Patah tumbuh hilang berganti, pepatah yang sesuai untuk situasi ini, yang lama pergi akan segera digantikan oleh tunas-tunas baru. Para pahlawan gugur di medan laga, insya Allah akan hadir para pahlawan baru, pahlawan pembangunan. Selamat Hari Pahlawan, teman.

kembang jambu bol

 

Generasi penerus jambu pada foto di atas, dan pengeringan bunga wortel untuk dijadikan bibit di foto bawah.

bibit wortel

 

 

Tak hanya mahluk hidup yang diperbarui, semangat pun perlu terus dibarukan agar tetap semangat. Jadi, mari bersulang dengan teh talua, (teh ditambah telur ayam) minuman khas penambah stamina dari ranah Minang.

teh talua padang

 

24 COMMENTS

  1. wah, saya udah ngiler aja ngelihat bunga jambu itu. Saya sudah membayangkan rasa jambu yang menyegarkan itu… 😀
    Teh seperti itu sering diminum tante/paman saya di rumah. Kalau beliau merasa kondisi sedang drop, biasanya beliau akan mengambil telur ayam kampung di warung emak dan mengaduknya dalam secangkir teh.
    Entah bagaimana rasanya, saya tak berani mencicipi. Takut mual… 😀

    • tadinya juga kupikir bakalan eneg Kin, tapi ternyata enak lho, nggak ada rasa telurnya
      rasanya manis seperti teh tarik

  2. Saya belom bisa bayangin rasanya teh dengan telor itu Mba Monda. Masa sih kaya teh tarik? *belompercaya*
    Bunga jambunya indaaaah banget dan baru tahu kalo wortel dikembangbiakkan dari bunganya Mba Monda.

    • he..he…, laju ke rm Padang aja dulu Dani
      iya yg bunga wortel itu baru tau juga, nanya sama petaninya

  3. bunga jambu bol nya bagus. warnanya keunguan. kebetulan juga pas tadi ke rumah yang di jatiasih, di depan rumah tetangga, jambu bol nya juga lagi berbunga dan persis warnanya spt foto bu monda di atas.

    btw, itu boleh juga minuman penambah stamina nya… 🙂

  4. Kalau aku pasti bakal ribet mikir pembaharuan itu harus gimana bentuk fotonya. tapi pas bunda tayangin eh simple tapi emang pas banget gitu yak.. hmm…

  5. Cantiknya si bunga jambu dersana fungsi dan estetikanya sungguh ‘renewal’. Penasaran dengan tek taluanya, aroma telur dinetralkan oleh teh dan jeruk nipisnyakah?.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.