Weekly Photo Challenge : Forward

39
237

Kelok 44 Maninjau

Forward , harus maju dengan hati-hati dan penuh perhitungan jika melewati Kelok 44, Sumatera Barat, yang terkenal mempunyai tikungan tajam dan sempit. Jika dua mobil berpapasan, harus ada salah satu yang mengalah. Sulitnya jalan dikalahkan oleh indahnya pemandangan ke arah danau Maninjau, tapi jika takut pusing memang lebih baik tidur saja.kelok 44 Maninjau 1

39 COMMENTS

    • lebih seram waktu jalan pulangnya Rin ..karena menanjak…
      supir yang lewat sini harus udah pengalaman banget

  1. jl kelak kelok memang biasanya punya pemandangan indah
    padahal disitu kita harus ekstra hati hati…
    beneran kontradiksi ya..?

  2. Tajam bener ya Mba Monda tikungannya, tapi memang pemandangannya indah.Bunga-bunga kuningnya itu loh menggoda penglihatan

    • 44 tikungan tajam seperti itu Dan…, beneran deh bikin sport jantung, terutama pas jalan baliknya, karena menanjak itu lebih menakutkan

  3. Kawasan ini memang sangat terkenal …

    Sampai bahkan ada lagunya loh …
    Di kelok ampek puluah ampek …
    denai bamulo barangkek …

    πŸ™‚

  4. Bu mon, waktu terakhir saya ke kelok 44 awal februari ini, sampai d lokasi sore.
    Alhamdulillah saya dapat menikmati sunset saat itu, sampai cahayanya benar2 hilang ditelan bumi.
    Indah sekali…..:)

  5. Hmm menurut saya kelok 44 menyimpan filosofi “dibalik keindahan yang nampak mata, bisa jadi ada bahaya yang datang tanpa diduga”

    #hahaha sok nyastra

  6. Wah ini mmg tipikal jalan di pulau Sunatera yah, mba. Fety kalau setiap pulang ke Manna, beberapa kali menemukan kelokan-kelokan seperti ini.

  7. Huaaaah.. Aku kayaknya bakalan milih tidur aja deh kalo lewat situ mba.. Langsung mabuk darat kalo dipaksain liat.. Hiks hiks

    • karena kelokannya ada 44 mbak, tiap kelokan itu dikasih plang nomor, seperti di foto itu kelok no 21

  8. wiih pemandanganya keren….tapi klo harus milih liat pemandangannya atau tidur karena jalannya yang berbelok” aku lebih milih tiduraja deh karena pasti gak kuat dan pasti mabok darat πŸ™

    • he..he.., Dolby harus buktikan sendiri dulu, asal jangan fokus sama mabuk pasti bisa teratasi deh

    • kang, aku kok nggak familiar tikungan tapal kuda Cianjur, jalan kalau ke Bandung via Puncak dilewati ya? mungkin sering lewat situ hanya nggak tau nama

      • Yups betul Bun, kalau gak salah dari arah puncak sebelum Cianjur.
        Tikungan yang persis juga saya temukan antara Wonogiri dan Ponorogo .. lumayan serem karena kalo gak bareng ada turunan juga yang tajam. Tapi seru sih melewatinya he he.
        Trims.

  9. wuah pantesan kt temenku klo mau jln2 di padang hrs siap2 mual.. jalanannya spt itu!! huwaaa…
    aku gak berani deh nyetir di sana… di belokan yg gak ekstrim aja suka degdeg…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.