Tunik Nyaman Untuk Traveling

8
284

Tunik  adalah blus panjang longgar tidak membentuk lekuk tubuh yang mampu menutupi bokong tetapi tetap stylish. Trend berbusana sekarang kembali berputar. Tunik yang dahulu pernah sangat digemari kini populer lagi. Karena bentuknya yang longgar dan panjang tunik cocok dipakai oleh muslimah.

Tunik ini sebetulnya tak asing buat kita karena mirip dengan baju kurung.  Baju kurung seperti yang biasa dipakai wanita Melayu,  sebetulnya asalnya memang dari Timur Tengah.  Lubang lengan, perut dan dada pada baju kurung dibuat longgar, hanya panjangnya biasanya tak sampai lutut. Baju kurung memakai bukaan dari belakang.

Tunik sepertinya akan jadi pilihanku untuk traveling. Model busana seperti ini menurutku pas untuk  muslimah berhijab yang harus banyak bergerak ke sana kemari. Kucoba merangkum model tunik seperti apa yang cocok untuk dipakai bepergian.

Model Tunik Yang Cocok Dipakai Traveler

model tunik muslimah
sumber : wowkeren.com
  • Tunik berlengan

Aku tuh gampang sumuk  alias kegerahan di tempat panas. Makanya sangat menghindari  baju bertumpuk. Dengan memilih tunik lengan panjang tak perlu lagi memakai manset atau kaus dalam. Alasan lain supaya hemat tempat di koper nggak bawa printilan manset atau kaus dalaman yang matching.   Tahu sendiri kan biaya bagasi pesawat sekarang mahal.

Tunik tak berlengan akan kupakai bila ke tempat yang adem, tentu kupadankan dengan kaus lengan panjang dari bahan yang kurang tebal.

  • Panjang tunik sampai lutut, atau beberapa senti di atas atau bawah lutut

Panjang baju tunik yang seperti ini sangat pas. Baju tak akan tersingkap bila tertiup angin kencang. Ini sih pernah kejadian karena memakai baju longgar lebar yang panjangnya beberapa jengkal di atas lutut. Untung saja tangan cukup sigap menahan baju yang hampir terbang.. malu deh .., untung situasi saat itu sedang sepi tak ada orang lain.

  • Jenis Kain

Jenis kain untuk tunik sebaiknya yang mampu menyerap keringat,  tidak tembus pandang. Kain juga harus tak gampang kusut.  Kira-kira kain jenis apa yang seperti ini ya. Katun walau menyerap keringat tetapi gampang kusut. Kain jenis sintetis tak gampang kusut tetapi bikin sumuk. Ada yang mau kasih solusi?

  • Paduan tunik

Paduannya celana panjang agak longgar dengan ujung lurus. Pilihan kedua dengan ujung sedikit lebar alias cutbray sehingga tak membentuk siluet tubuh. Pilihan lain  rok lurus  atau kulot lurus.

Nah, setuju nggak dengan pendapatku tunik cocok untuk muslimah yang suka bepergian? Ada saran lainnya untukku?

8 COMMENTS

  1. Bahan katun jepang, wollycrepe, atau ballotelli, Mbak. Aku juga suka tunik tp suka jg blouse longgar (bukan size di atasku tp emang modelnya yg longgar). Hehe.

    • iya bener Fran katun Jepang itu nggak mudah kusut ya, nah yang dua lagi nih aku coba cari dan jadiin tunik deh
      trims ya sarannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.