TDRM II : Kopdar Baralek

53
158
Setelah akad nikah di masjid

Kilas balik ke tahun 2012 ketika kami sekeluarga  jalan-jalan ke Ranah Minang diantarkan dua pemandu cantik, 2 orang blogger kondang emak LJ dan misscoepid Fitri Melinda. Kata si papa kalau kedua sahabat baik itu menikah kudu datang lagi. So, kini kutagih janji beliau, he..he….  Untunglah keduanya mengadakan baralek (pesta) pada tanggal yang sama, jadi akan bisa dihadiri keduanya, pagi menghadiri akad nikah di Bukittinggi, sore ke acaranya Cupid di Payakumbuh ( ngunduh mantu) .

Koordinasi dengan teman-teman lain akhirnya 4 orang akan bertemu di bandara Soekarno-Hatta pada  H-1. Bunda “Lily” dontworry berangkat lebih pagi, menunggu kami bertiga (aku, Inon Putri Rizkia, dan Titik dari Jogja)  plus ayahnya Inon.Di antara semuanya hanya belum pernah bertemu dengan Titik,…ternyata dia mungil ya dan mirip gadis Jepang lho. Biasalah kalau kopdar dengan blogger serasa bertemu kawan lama, langsung peluk dan tegur sapa tanpa canggung. Kami semua merahasiakan kedatangan bunda Lily, mau buat kejutan untuk calon pengantin Bukittinggi,dan buat beberapa alternatif kejutan. Padahal ternyata..emak LJ sudah tahu rencana kami….wk…wk….misi gagal.

Di H-1 itu setelah mendarat di MIA (Minangkabau International Airport) langsung menuju kota Bukittinggi,   di perjalanan  kurang lebih makan waktu 1,5 jam. Setelah mampir sana-sini barulah saat makan malam datang ke rumah calon pengantin melihat persiapan acara esok hari.

IMG_6105

.

Akad nikah hari Sabtu pagi tanggal 11 Januari (kok pas banget ya mak dengan Gigi…, biar gampang inget ya?) berlangsung di masjid sebelah. Pengantin putri sangat cantik dan manglingi.  Akad nikahnya syahdu berlangsung jam 11 juga. Sehabis akad kembali beriringan kembali ke rumah untuk resepsi. Maksud hati sih ingin melihat emak beganti  baju dan memakai suntiang, tapi tak kesampaian. Di rumah Aur ada acara adat dulu yang kelihatannya akan lama, kami pamit saja karena takut terlalu sore ke Payakumbuh.

20140117-105717.jpg
Makan beseprah disiaokan untuk ninik mamak

Kami berangkat ke Payakumbuh yang berjarak kurang lebih 1,5 jam diantar oleh saudaranya pengantin. Di resepsi ini ada kopdar lagi dengan anggota Libko (Lingkar Blogger Pusako). Dua orang blogger belia Irfan dan Fariz akan bergabung. Blogger walau beda usia cukup jauh (Fariz itu seusia anakku lho) tapi tetap bisa menyatu.

Kami sampai di rumah pengantin di Payakumbuh ini sudah sore, jadi tak bisa berlama-lama pula, yang penting sudah bertemu cupid yang tambah cantik manglingi dan suami. Kami itu tamu yang nggak banget deh…, numpang ganti pakaian kondangan ke baju main karena mau langsung basah-basahan ke sarasah / air terjun di Lembah Harau he..he… Mumpung kan, sekalian jalan…kapan lagi…

Anak Daro dari Payakumbuh
Anak Daro cantik dari Payakumbuh
20140117-130405.jpg
Kue cantik di Payakumbuh, dan di bagian bawah penganan unik…lupa namanya

53 COMMENTS

  1. Bundo blg emang sengaja milih tanggal 11 januari biar kaya lagu gigu tuh bund :p

    yg di piring2 itu namanya batiah bund… makanan khas payakumbuh. Kemaren pengen bgt sih bungkusin, tapi masalahnya kemaren ga dirumah sih :p

  2. Aaiih… senangnyooo… 🙂
    Para pengantin cantik, dan para sahabat dari jauh pun tak kalah cantik… pasti banyak oleh2 cerita ya mbak Monda.. ditunggu aah…

  3. Ternyata dua resepsi ya Mba Monda. Seru sekali euy.
    Kebayang gimana itu bertemu teman-teman yang berasa sahabat lama.

  4. Alhamdulillaah….akhirnya kita ber 4 bisa hadir di pernikahan eMak Adel dan Fitri Cupid Bun……

    Bunda dah jadi postingannya….
    mamih sih baca aja ya postingan2 TDRM II nya…. hehehe 😛

    kapan liburan bareng lagiiiiiii…. ???
    ke Yogya yuuukkk…….
    Tt nanti yg jadi tour leader + tour guide nya sekalian …. hehehe
    ( mau khan Tt …?) 🙂

    salam

  5. This is the beauty of blogging …
    Saya bisa merasakan betapa bahagianya Bundo Dentist dan Fitri.
    Empat blogger berkenan datang jauh-jauh datang dari Jakarta dan Yogya khusus untuk menghadiri baraleknyo …

    Salam saya Kak

  6. Aih….indahnyo partamanan kito ni ya Bun…
    Bahagio biso melihat kebahagiaan kawan-kawan kita…
    Kapan ngumpul lagi? Pas nikahanku? Adeuh…berat ni… Haha…

  7. Assalaamu’alaikum wr.wb, mbak Monda….

    Alhamdulillah, semuanya atas izin Allah menyatukan kembali hasrat 2012 yang lalu. Indahnya dapat berkopdar denan teman blogger di hari pernikahannya. tentu menjadi kenangan indah, malah fotonya menjadi bukti ya.

    Salam manis mbak Monda, senang dapat bersilaturahmi kembali. 😀

  8. hahaha.. emak kan punya intel.. semua rahasia negara ada di tangan emak.
    *kmrn telponan sama mamanya Inon sambil cekakan krn sudah membocorkan rahasia penting para tamu. 😛

    • ha..ha…, kita tuh padahal udah mingkem banget pas emak telpon2an sama mamih…, papa Inon lagi seru cerita aja juga disuruh tutup mulut…

  9. Emak elje dan coepid janjian mau pesta. Jadinya blogger jauh bisa kondangan sekalian. Kedua pengantin itu wajahnya mirip menurutku dan dua-duanya juga cantik. Senang deh melihat mereka bahagia 🙂

  10. Mbak Monda…..terima kasih sudah sharing sebagian kebahagiaan eMak LJ dan Fitri yang serupa cantik lembutnya. Semoga bisa segera menyalami sang pengantin saat beliau boyongan ke Yogya.
    Ikut mengamini kopdaran di Purworejo tuk Jeng Tt…..
    Salam hangat

  11. Indah sekali ini, Kak.. Saya kok jadi terharu melihatnya. Benar kata Om Nh, “this is the beauty of blogging”. Karena ngeblog-lah persahabatan indah ini bisa terjalin..

    Buat Bundo dan Fitri, selamat ya.. Semoga bahagia dan berkah selalu..

  12. kalau soal kopdar pasti deh yang komen2 pada se abrek…lha namanya kopdar pasti bagi para blogger menjadi hal yang istimewa kan….selamat deh udah bisa ketemuan …

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.