Siang Itu di Masjid Agung Jawa Tengah

13
69

[fusion_text]

masjid agung jateng

Berpapasan dengan anak-anak yang sigap berlari kecil  masuk ke dalam Masjid Agung Jawa Tengah di Semarang menularkan senyum dan semangat kami melanjutkan perjalanan pulang ke rumah. Panas terik  waktu dzuhur membuat langkah mereka  semakin bergegas tetapi tak mampu menepis  ekspresi wajah  gembira.

Bangunan indah berlatar belakang kisah berliku-liku pengembalian tanah wakaf kini menjadi ikon wisata religius baru. Desain masjid bergaya campuran. Atap limas khas Jawa tetapi berkubah á là Timur Tengah ditambah 4 buah menara  tersembul di balik  25 buah  pilar gaya Romawi berhias kaligrafi. Payung raksasa terbuka di saat tertentu menambah kemegahan.

Foto ini diikutsertakan dalam Lomba Foto Blog therordinarytrainer.com

[/fusion_text]

13 COMMENTS

  1. Bergegas, bergandengan tangan, mendaki…..detak panggilan beribadah tertangkap indah melalui rana kamera Mbak Monda. Sukses di GA Om Trainer ya mbak.

  2. Sepertinya aku udah komen di sini, tapi kok nggak ada ya kak? 😀
    Anw, aku belom pernah masuk ke Masjid ini tapi pernah lihat dari atas menara dan memang cantik, megah dan luas ya

  3. Hai mba monda!
    Aku juga punya kisah berkesan di sini 🙂
    Jadi waktu itu saya dan teman2 sekelas kuliah fieldtrip ke bali lewat jalur darat. Di perjalanan, salah satu masjid yg kita singgahi adalah masjid ini.
    Saat itu pas banget tengah hari dan ternyataaa lantainya super panas! Sampai hampir melepuh mba kaki kita2. Hiks hiks..
    Tapi aku malah jadi ‘diingetin’ sama gimana panasnya neraka. Pasti lebih panas lagi. Duuuh.. 🙁

    • kiatnya jangan masuk dari depan, lewat kolong tempat parkiran aja langsung ke dekat tempat wudhu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.