Roy G Biv, seperti nama seseorang nggak sih? Tetapi itu adalah jembatan keledai untuk mengingat warna pelangi yaitu akronim dari Red Orange Yellow Green Blue Indigo Violet. Ternyata sama saja dengan kita ya, di dunia belahan sana pun pakai cara-cara unik untuk memudahkan hafalan. Kalau di kita untuk pengingat warna pelangi itu kita pakai mejikuhibiniu, cara gampang menghafal bukan?
kain lurik batik

 

Warna-warni pelangi itu juga bisa terlihat pada wastra / kain adati Indonesia. Ini contoh keindahan artistik negeri ini yang dihasilkan oleh tangan-tangan berbakat dari berbagai penjuru Indonesia. Kain-kain cantik ini kuabadikan saat pameran kriya bertajuk iCraft 2015  minggu lalu di JHCC Senayan.

sarung bantal motif

 

 

Di pameran ini banyak stand dari berbagai daerah, tak hanya memamerkan kain tetapi juga produk interior mulai dari pajangan sampai pelapis dinding dan lantai rumah. Oh ya aku  sempat mampir di stand Batik Madura, …. karena penasaran ingin lihat langsung keindahannya (teringat kejadian gagal menyambangi sentra kerajinan di tempat asalnya walau sudah berhasil  menyeberangi selat Madura melalui jembatan Suramadu).

kain batik Madura