[Profil] : Elisa Fatma Ariesta dan Kuliner Lamongan

15
449

 

Elisa Fatma Ariesta, dengan nama kecil  Elis, adalah blogger asal Jawa Timur. Tepatnya berasal dari  Desa Dengok Kandangsemangkon, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan.  Mbak Elis selain sebagai ibu rumah tangga  juga bekerja  di salah satu pengembang property di kotanya.  Walau dunia bekerja itu menyenangkan, tetapi di dasar hatinya  dia punya keinginan untuk menjadi fulltime blogger. Semoga tercapai apa yang diinginkan ya mbak, aku mengaminkan.

Ibu dari dua bocah lelaki ini mulai membangun blognya dengan cara yang unik yaitu karena  timeline twitternya dipenuhi dengan twit keseruan  lomba Srikandi Blogger. Kubilang unik karena saat itu dia belum jadi blogger tapi sudah follow akun twitter salah satu grup blogger.  Memang sudah namanya jodoh mungkin ya, walau bertemu lewat twiiter bila panggilan hati memanggil  mana tak bisa ditolak. Digempur dengan begitu banyak cuitan informasi tentang lomba itu  membuat dia tertarik dan jadilah  ia buat blog di tahun 2014. Kisah memulai blognya mirip denganku. Kalau aku dari klik link yang dibagi orang di mailing listha.. ha…. Dari  keasyikan baca berbagai macam artikel membuat aku mulai juga  ikut-ikutan buat blog.

Judul blog  mbak Elis  #DigitaLife  alasannya karena seorang blogger  nggak jauh dari dunia digital. Ia ingin para ibu di desanya juga bikin blog. Karena ia  menemukan inspirasi sekaligus motivasi melalui dunia digital, dan ingin para tetanggannya itu memperoleh keuntungan yang sama. Mulia sekali niatnya ya.

Isi blog  mulai dari kuliner, perjalanan, dunia online, review film, buku, produk, bahkan aplikasi.  Nah yang menarik minatku dari sekian banyak isi blognya yaitu  Ekspedisi Warisan Kuliner Nusantara. Dari tulisan ini bisa tahu tentang kuliner khas kota Lamongan yang banyak variasinya yaitu nasi boran, soto Lamongan dan tahu campur,

Jadi terbit selera ketika baca deskripsi  Nasi Jagung Tanjung Kodok / Sego Las, yang dimakan bersama dengan lauk tambahan   ikan asin pirit, aneka jenis ikan goreng – iwak ilat, iwak koret, iwak katimpil, beserta  sayur asem kangkung, lodeh pepaya muda, dan sambal tomat. Sebagai kota bahari, tentu hidangan laut jadi andalan utama. Hadeeh lihat foto aneka hidangan  laut itu sungguh menggoda banget.

Pilihan lain yaitu rujak lontong. Seperti apa ya penampakannya. Lalu jika makan siang ditutup dengan minuman es dawet siwalan, tentu akan makin sempurna. Kaki jadi gatal deh pengen meluncur ke Lamongan.

Prestasi blog mbak Elis yaitu pernah jadi peringkat 2 saat  ikut Liga Blogger Indonesia Musim 4 yang berlangsung selama kurang-lebih 4 bulan. Luar biasa ya.. Penilaiannya diukur  berdasarkan konsistensi menulis.
Ingin kenal lebih jauh dengan mbak Elisa Fatma Ariesta,  silahkan kunjungi melalui akun media sosialnya ya.
Twitter : elisafariesta
IG : elisafariesta
Blog : www.elisa-blog.com

 

15 COMMENTS

  1. Dari dulu saya pingin ikut liga blogger nasional tapi nggak pernah kesampaian. Telat melulu daftarnya he hd he…..

    Itu bisa juara 2 hebat loh. Soalnya dulu sempet ngikutin bahwa pesertanya sampai ratusan orang.

  2. Saya dan istri kalau ke Lamongan selalu kangen sama es siwalan. Krenyes-kreyes kayak kilang kaling. Yang paling lezat adalah nasi boran dg bumbu siram yg legit dan pedas. Mbak Monda pasti suka nih, mirip kuah gulai Padang gitu, tp beda bumbu. Mmmm… Langsung ngiler. Saya beberapa ke Blog mbak elisa.

  3. Saya penggemar berat siwalan dan tahu campur lamongan, mbak Monda…makasih infonya ya, ternyata di lamongan ada makanan unik lain yang menarik buat dicoba…
    Mbak Elis, salam kenal dan sukses terus dengan blog-nya 🙂

  4. Hidangan ikan-ikan laut itu favorit suami saya banget. Sementara saya lebih suka ikan2 yang hidup di air tawar. Duh, jadi lapar nih ngobrolin makanan 😀

  5. yang paling saya suka dengan blog mba Elisa ya slogan DigitaLIfenya itu. kekinian banget dan tak akan lekang waktu.

    Ngomong2 soal kampung lahir mba Elisa saya selalu ingatnya soto. padahal ternyata ada banyak juga ya kuliner di sana. jadi banyak tahu setelah kepo blog mba elisa

  6. Lamongan yg ngetop dg wisata WBL Tanjung Kodok, soto Lamongan, nasi uduk lauk ayam or lele, maupun minuman siwalan. Suka dg minuman dari daun asam muda, segar banget.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.