[Profil] : Ayu Ningtyas dan Coban Rondo Malang

14
401

Mau  wisata ke mana di Malang? Air terjun Coban Rondo sempat masuk daftar tempat wisata yang harus kami datangi di Jawa Timur. Namun akhirnya terpaksa sekali dicoret.  Sayang tiket pulang dari Malang  habis dan harus  melalui Surabaya. Akibatnya harus merubah beberapa rencana, makanya tak bisa menghabiskan banyak waktu raun di Malang. Banyak lokasi wisata yang harus direlakan dicoret. Yang penting tujuan utama ke gunung Bromo, candi Singosari dan wisata ke kebun apel harus tetap ada. Eh malah ditambah harus ke Trowulan dong, kan dilewati dalam perjalanan menuju Surabaya.

Coban Rondo itu mirip dengan air terjun di Lembah Anai Sumatera Barat yang pernah kudatangi. Kesamaannya yaitu aksesnya yang mudah dijangkau, tak perlu jalan kaki naik turun gunung dan lembah.  Tetapi walau gampang dicapai tetap saja akan dapat pengalaman mengesankan. Air mengalir dari tempat yang tinggi menimbulkan suara gemuruh  keras dan percikan air di sana sini.  Ditambah lagi nuansa di sekitar coban rimbun oleh karena hijaunya pepohonan di sekitar. Sangat jelita pemandangan Coban Rondo  yang membelah gunung Kawi.

Menikmati Gemercik Air di Coban Rondodemikian judul artikel yang dituliskan oleh mbak Ayu Citranigtyas di blognya. Ini jadi salah satu tulisan yang kusuka karena bertema travel dan cerita tentang tempat yang batal kukunjungi. Baca ulasannya jadi berniat deh akan datang ke Coban Rondo bila ada kesempatan.

Menurut mbak Ayu tak hanya bermain air, di Coban Rondo ada wisata berkuda , outbound dengan tantangan menarik. Di sini ada Rumah Labirin dan wahana Paint Ball yang layak banget untuk dicoba. Pun bisa bermalam di sekitarnya, karena ada camping ground. Seru mungkin ya, tidur dalam tenda diiringi irama suara gemuruh air.  Entahlah suara itu jadi musik pengantar tidur atau malah mengganggu konsentrasi buat orang yang suka tidur dalam kesunyian.

Rute perjalanannya dari Malang  harus ke Batu lalu  ke daerah pegunungan. Ikuti jalan  sampai menemukan plang Coban Rondo di kiri jalan. Dari sini  dalam waktu kurang dari 30 menit sudah sampai di lokasi air terjun.

Teman blogger yang ingin diperkenalkan kali ini bernama  lengkap  Ayu Citraningtias.  Dengan alasan ringkas hampir semua akun medsos hanya menulis Ayu Ningtias. Statusnya kini adalah seorang ibu muda dari  seorang  bayi perempuan berusia  7 bulan.
Ayu Ningtias adalah pemilik  blog  dengan tagline daily life of a mighty woman. Ibu muda asal Lamongan ini kini tinggal di Sampit Kalimantan Barat mengikuti suami yang dipindah tugaskan ke kota itu.  Tagline blognya itu mencerminkan diri pemiliknya yang suka bekerja keras.  Kerja kerasnya terbukti dari usahanya yang gigih agar dapat bea siswa di sekolah favorit di daerahnya. Ia menamatkan kuliah di  Politeknik Elektronika Negeri Surabaya.
Ia pernah bekerja sesuai bidang ilmu dari perguruan tinggi, yaitu sebagai Software Tester selama 4 tahun di perusahaan Samsung di Cikarang. Bekerja di perusahaan multinasional dan bertemu banyak orang dari kebudayaan berbeda membuat dirinya semakin tangguh.   Tapi kemudian  ia memutuskan resign dari perusahaan tersebut  tahun 2015, yaitu hanya 2 bulan setelah menikah, dan ikut  pindah ke Sampit demi membangun keluarga bahagia.

Tentang sejarah mbak Ayu Ningtias memulai blog yaitu di  tahun 2011. Teman kuliahnya yang mengenalkan.  Ngeblog  waktu itu hanya  untuk mencurahkan isi hati tanpa ada tujuan  yang lebih rinci.  Blognya http://www.gendhiss.com/  menjadi catatan perjalanan hidupnya. Kerja kerasnya juga dapat dilihat dari usahanya untuk update blog. Kuota internet yang terbatas dari handphone  membuatnya  menulis di file word dan melakukan penjadwalan postingan. Dulu ia adalah giveaway dan lomba blog hunter.  Tahun-tahun itu diakuinya  memang masa menggebu dalam ngeblog.  Ia jadi rajin posting dan blogwalking, rajin pula ikut giveaway dan lomba blog. Beberapa tulisannya dimuat pada buku antologi  seperti Best of Monday FlashFiction, Long Distance Relationship, Heart Ring, dan Harapku Untukmu.

Aktivitas ngeblognya  saat ini sedikit berkurang karena  merawat  bayinya. Jika si bayi tidur ia pun  harus ikut tidur agar bisa istirahat. Mbak Ayu  sudah set tujuan ngeblog yang antara lain ingin dapat  bonus plus-plus. Alasannya untuk membantu biaya kuliah sang adik.

Blog 1: http://www.gendhiss.com/
Blog 2: http://www.ayuningtias.com/
FB: Ayu Ningtias
Twitter: @ayuningtias90
Instagram: @ayuningtias

14 COMMENTS

  1. Wah mengelola 2 blog. Salut deh. Udah dotcom pula dua-duanya. Itu gimana ngatur waktunya buat ngasih makan dua blognya ya? Keren.

  2. Tangguh sekali mbak ayu, resign kerja demi keluarga, salut banget. Perjuangan ngeblognya patut diteladani, terutama saya yang agak ogah-ogahan update hehe.

  3. Mengunjungi air terjun ini puluhan tahun lalu tentunya sekarang berubah makin tertata cantik. Kota Malang memang memikat ya mbak. Salam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.