Postcard from New York

21
82

 United Nations Headquarter New York 

  
Keberuntungan datang lagi padaku, berupa sebuah kartu pos kiriman teman blogger. Kartu pos ini  berasal dari Markas Besar PBB di New York, dan dengan perangko dan stempel kantor pos PBB, istimewa ya, kiriman dari Indah Nuria Savitri, pemilik blog My Purple World     yang kini bermukim dan bertugas di New York. Markas besar PBB ini termasuk area kerjanya. 

Dan seperti selalu kulakukan bila menerima kartu pos adalah cari info soal tempat yang ditampilkan. Nah, aku baru tahu Markas Besar PBB itu ada di beberapa negara, yaitu di kota Jenewa, Wina dan Nairobi. Markas di New York ini untuk Sidang Umum, sidang Dewan Ekonomi dan Dewan Pertahanan.

 

Sebagian besar teman blogger kukenal tulisannya di  blog, berinteraksi dan menemui kecocokan, lalu merencanakan kopdar. Dengan mak Indah ini malah bertemu  orangnya lebih dahulu. Pertemuan itu tak bisa dikatakan sebuah kopdar karena memang nggak ada komunikasi antara kami berdua. Mak Indah terpilih sebagai salah satu finalis Srikandi Blogger 2014, dan aku hanya spectator, bergabung dengan puluhan anggota Komunitas Emak Blogger, duduk di kursi penonton melihat penampilan para finalis di panggung. Mak Indah yang ceria terlihat menonjol. Setelah kukunjungi blognya banyak hal yang menarik, antara lain optimismenya yang tinggi di sela-sela terapi untuk   kesehatannya sangat jelas terlihat, our mutual interest in wastra Indonesia, foto-fotonya yang cantik, kunjungan ke museum, dan tentang keluarga kecilnya yang hangat. Blognya segera tercantum di blogroll, tapi karena seringkali susah komen di platform blog melalui smartphone, lagi-lagi lebih banyak jadi silent reader, maafkan. 

Saat beliau di Jakarta kantor kami berdekatan, masih dalam satu kecamatan, sayangnya saat itu beliau sedang sibuk menyiapkan kepindahan ke New York, dan aku belum punya keberanian ajak kopdar he..he.., karena belum kenal lama, semoga bisa kopdar saat balik tugas ke sini lagi ya mak. Sekali lagi terima kasih banyak mak, selamat ulang tahun, selamat berlibur.

21 COMMENTS

  1. Mak Mondaaaa….glad you like the postcard :). It’s a pleasure untuk bisa berbagi kesenangan yang sama melalui kartu pos :). Kenapa ngg bilang kalau deket kantornya, kita bisa kopdar beneraaan hehehehe…moga2 bisa ketemu yaaa di Jakartaaa 🙂

    • ah saat itu dikau kan sibuk banget ngurus pindah dan perpisahan kan, nggak enak hati .. he..he.., padahal pengen sekalian lihat Gedung Pancasila yang cantik itu

  2. Salah satu keindahan ngeblog ya Mbak Monda. Pasti beda rasanya menerima kartu pos seperti ini dibandingkan dengan menerima email. Spesial sekali rasanya.

  3. Kok keren amerika bikin prangko borobudur..?

    Liat kartu pos jadi inget masa lalu. Kalo ada yang kemana mana selalu pesen kirim kartu cuma buat koleksi foto pemandangannya. Beda jaman sekarang pengen tau foto daerah mana tinggal ketik di google

  4. Ini barang langka di Indonesia, karena kantor pos sudah tak lagi memproduksi kartu pos. Selamat.
    Saya ingat jaman baheula kalo lebaran antri di tukang buat tulisan indah di depan kantor pos.
    Saya baru tahu ada kantor PBB di Nairobi, hehe…

  5. Jadi ingat masa lalu, mbak Monda…kala kartu pos itu jadi sesuatu yang paling ditunggu untuk mendengar kabar dari keluarga atau teman yang sedang bertugas diluar negeri…keren idenya!
    🙂

  6. Prangkonya Candi Borobudur, Indonesia sekali, padahal kartu posnya dibuat dan dikirim dari Amerika sana :hehe. Memang kartu pos, bagaimanapun, akan terasa berbeda ketimbang pesan/surat via aplikasi elektronik :hehe. Ah, jadi ingat, saya belum kirim kartu pos buat beberapa teman, lupa terus :hihi. Keren, Mbak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.