Phoneography Challenge : My Neighborhood

34
85

Phoneography fotografi dengan menggunakan telepon genggam memang paling praktis untuk memotret momen yang tak terduga.  Kejadian pagi hari di jalan ibukota yang  belum terlalu ramai ini tampak seseorang membersihkan paku yang bertebaran di jalan dengan penyapu bermagnet. Sudah beberapa kali kulihat kejadian ini, tapi kok pakunya ada lagi …ada lagi.

penyapu ranjau paku

 

SHARE
Previous articleDulu dan Sekarang
Next articleBika Padang

34 COMMENTS

  1. Saya pernah baca di yahoo news ada komunitas yg sukarela membersihkan ranjau paku di jalanan, komunitas ini sering mendapat perlawanan dari komplotan penyebar paku.

    Di fotonya pak polisi ya kak yg membersihkan paku2?.

    • petugas itu keliatannya sih satpam gedung sekitar situ..
      iya ada komunitasnya penyapu ranjau sukarela

  2. orang iseng bin jail yang gak lucu itu sih, kak.. sukanya nyebarin paku. 🙁

    semoga mereka segera sadar, aamiin.

  3. Kesempatan berharga Mba Monda mengabadikan orang baik hati yang sukarela membersihkan jalan demi orang lain. Semoga mereka mendapatkan balasan dari Allah berupa kemudahan di segala urusannya ya Mba Monda..

    • iya … kebetulan aku lewat situ masih pagi, lalin belum rame …
      nyebar pakunya itu malam mungkin ya

  4. Ini di jalan mana, Ibu?

    Aksi tebar paku ini kan sudah berlangsung lama, kok ya tidak terdengar ada penindakan ? Apa saya yang kurang info?. Hehehe.

  5. para saber biasanya malam yah bu dokter beraksinya *sapu bersih paku,,,

    tukang kerupuknya eeeuuyy 😀 eh maksudnya krupuknya heehheh

    • susah berantasnya ya bli …
      mungkin akan hilang kalau mereka ketemu cara baru yang lebih bikin untung

  6. Assalaamu’alaikum wr.wb, mbak Monda…

    Kenapa ada sebaran paku di jalan raya, mbak.
    Apakah tujuannya ya ? Memang ada manusia yang suka menyusahkan hidup orang lain yang aman-aman sahaja.

    Sungguh mulia orang yang membantu membuang paku yang mungkin mencederakan orang dan merosak mobil/motor. Inikan namanya iman seperti yang disebut dalam hadis Rasulullah SAW.

    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak. 😀

    • wa alaikum salam,
      orang jahat yg menebar ….., ada yg supaya tambal ban laku atau kejahatan lainnya

  7. Wah bener bu Monda, ini salah satu dari banyak hal yang paling menjengkelkan di Jakarta. Saya juga pernah jd korban komplotan ranjau paku ini hehehehe….(curhat pemotor kekekek)

    salut untuk komunitas saber (sapu bersih) ranjau paku…

    • siapa ya yang nakal banget nyebar paku …, belum pernah ya dengar berita pelakunya tertangkap basah

  8. ih ngeri banget Ri, … langsung kempes ban?
    bahaya kan bisa bikin orang celaka. alhamdulillah Ari nggak apa2

  9. Pekerjaan sosial seperti ini nih yang bikin saya terharu, mbak…mudah-mudahan sang penebar paku cepat sadar buat tak melakukan perbuatan tak terpuji itu lagi…

    • ..kalau meratiin aspal di jalanan itu, selain paku banyak uang recehan, baut aneka jenis…
      aspal jalanan nggak mulus lho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.