Panen Buku Dari Surabaya

40
82
buku novel sejarah

Dua minggu ini  diriku kebanjiran buku dari  Surabaya.  Sudah banyak kali menerima buku dari pak de dari berbagai kuis dan  kontes di blogcamp grup. tetapi yang kali ini kurasa istimewa.

Buku pertama “Peradaban Atlantis Nusantara” sebagai tali asih karena menjadi sponsor di Kuis Unggulan Indonesia Bersatu. Sponsor kok dapat hadiah juga ya, he..he… padahal aku cuma ikut bantu-bantu kasih sponsor yang sangat sedikit. Istimewanya tali  asih ini  adalah buku dengan salah satu tema kesukaanku, peninggalan sejarah di Nusantara.. Pak de rupanya sudah sangat kenal dengan teman-temannya ya.

buku novel sejarah

 

Buku berikutnya yang datang adalah Muhammad, sang pengeja hujan, karya Tasaro GK. Buku ini merupakan souvenir karena kesediaanku menjadi model Blogcamp yang ke sekian. Di kolom komentar Blogcamp   ini,uni Evi memuji buku yang bagus ini. Tetapi dijawab pak de, sebetulnya buku itu pilihan kedua, karena  buku pilihan pertama tidak ada. Buku bagus ini sebetulnya bukan kuanggap tak bagus, hanya dijadikan pilihan kedua karena buku ini banyak jumlahnya, jadi masih bisa nanti kuperoleh sendiri.

Maaf ya pak de, saya kasih dua pilihan judul, karena sudah mencari buku “Sukuh, Misteri Portal Kuno di Gunung Lawu” , karya Rizki Ridyasmara di sekitarku tidak  dapat. Buku yang kuketahui dari Padeblogan, ini ternyata juga sudah tidak ada di Surabaya, maka pilihan kedua yang dikirimkan oleh pak de.

Sang empunya Padeblogan, Kyaine pun kemudian menambahi komentar bahwa buku yang dibelinya di Gramedia pusat itu hanya bersisa satu. Ya sudahlah , harus bersabar menunggu cetakan berikutnya, kataku membatin.

Maka, ketika dua hari lalu pak de sms, “sudah menemukan buku Sukuh jeng, segera saya kirimkan” , waduuh..mau loncat rasanya. Pak de begitu baik dan perhatiannya, sudah dapat buku yang sangat bagus  masih juga mau mengirimkan buku yang kuinginkan. Kata pak de ” supaya hilang penasarannya” . Terima kasih banyak-banyak ya pak de…

Oh ya, mau menambahi laporan kepada pak de yang sudah berbaik hati memberikan blog ini dan juga kiat-kiat pengembangan blog. Blog ini alhamdulillah sudah mendapat PR 2. Terima kasih lagi ya pak de.

Kepada teman-teman blogger semuanya, saya mohon maaf belakangan ini dan sampai akhir tahun mungkin akan berkurang intensitas blogwalking karena pekerjaan administratif di akhir tahun sangat padat , sehingga agak jarang meninggalkan komen.

40 COMMENTS

  1. Saya kalau ke toko buku biasanya jlalatan, muter2 dulu untuk melihat-lihat buku baru. Makanya sering terangsang untuk ambil 2-3 buku he he he he.
    Buku Sukuh kayaknya baru datang lagi tuh di Gramed karena bertumpuk jumlahnya.
    Semoga bermanfaat.
    Selamat atas munculnya PR, sama dengan taman blogger.com, langsung dapat PR 2.
    Maju terus jeng.
    Salam hangat dari Surabaya

    • selamat juga buat taman blogger pak de…, blog baru apapun buatan pak de rasanya selalu cepat mencelat he..he…

  2. Wah, bahagianya dapat kiriman hadiah buku ya mba…. makin banyak donk koleksi buku di lemari buku kak Monda nih…

    Akhir tahun memang merupakan saat2 yang sibuk ya mba… tetap semangat dan kami mengerti kesibukannya. Jadi no worries if you can’t visit and left comment at our pages. 🙂

    • trims pengertiannya Al,
      bw sebetulnya tetap jalan, cuma mau kasih komen itu perlu mood khusus he..he…

  3. akhir tahun kerjaan numpuuukkkk… xixi..
    semoga segera beres semuanya ya kak.
    biar abis itu bisa menikmati buku2 kiriman pakde.

    • iya betul mak,
      yg longgar itu setelah Januari biasanya,
      apalagi sekarang dgn bos baru pakai sistim baru untuk pelayanan , perlu adaptasi dan kesiapan di semua tempat

    • trims ya Dan, PR 2 pasti diperoleh berkat kunjungan dan dukungan dari teman2 semuanya, salah satunya kan Dani.

  4. Gramedia rupanya gatal juga banyak yang nanyain Novel yang susah diperoleh beberapa waktu yang lalu sampe saya harus ngemis ke Guskar he he.
    Selamat membaca Mbak … berbagi ya kisah serunya dari buku2 yang keren itu he he.
    Trims.
    Salam 🙂

    • ha..ha…, masa sih ngemis, kang Yayat cuma menyampaikan keinginan tulus dari lubuk hati terdalam sampai Guskar tersentuh,

  5. Jangan khawatir Bu Mon, saya temani tentang intensitas yg kurang
    Sampe Desember kegiatan penuh..ini aja 2 minggu gak apdet *plak plak

    Saya juga baru dapat kiriman buku dari Pakde, yang Melukis Pelanginya Oky
    Alhamdulillah 🙂

  6. manteb nih Mbak, dapat hal yang lebih akhir-akhir ini, kiriman buku dan stempel PR 2 dari simbah gugel.
    Urusan kerjaan memang mana yang penting perlu diselesaikan terlebih dahulu, perkara ngeblog masih banyak waktu dan nggak ada batasannya,

    • iya pak Ies, terima kasih pengertiannya, insya Allah akan tetap aktif, sudah banyak banget yg diperoleh dari blogging

  7. Mendapatkan tali asih dari Pak De itu memang luar biasa sensasinya ya Kak …
    Beliau tau betul bagaimana membahagiakan teman-teman mayanya

    salam saya Kak

  8. Alhamdulillah, senangnya dapat banyak buku dari pakde. Dari judulnya rasanya koq berat2 gitu ya, Bu. Mungkin karena aku terbiasa baca komik. hihihi

    Selamat untuk PR 2 nya. Sama2 dapat PR 2 ya, Bu, 🙂
    Selamat bersibuk ria Bu Dokter. 🙂

    • komik juga berat lho, kan musti perhatikan detail gambar,
      thanks Idah, gara2 jalan ke Idah jadi tau deh itungan PR udah keluar

  9. Buat SPJan BOK ya bun? 😉

    walaupun sibuk jangan lupa kirim foto yak.. hihihihi *tetep*

    wah, jadi iri neh yg udah sering dapet kado dari pakdhe.. aku belum pernah dong >_<

    • salah satunya, bantuin dong Niee…
      ikutin aja terus kuis2nya pak de, insya Allah ada yang sampai ke Pontianak

  10. Selamat menikmati bacaan yang mempesona mbak, juga menikmati kesibukan yang dipercayakan seraya menjaga kesehatan. Salam

  11. Jadi inget dulu pernah dapet tali asih juga dari pak dhe.. cuma lupa waktu itu dikasih apa yak.. buku juga kalo ga salah 😀

  12. Huhuhu… saya sempat mikir, mengapa saya kok gak jadi perawat murni aja yang kerjanya cuma ngurusin pasien aja. Eh, ternyata di puskesmas banyak yang diurusin ya, Mbak…
    Selamat atas hadiah2 bukunya. semoga bisa segera dibaca 🙂

  13. PakDe memang rajanya memberi tali asih buku. Saya masih simpan tentu yang dulu didapat dari PakDe untuk Vaya…..
    Selamat Kak Monda, sudah dapat PR 2. Memang kalau sudah pakai domain sendiri harus dimaksimalkan.. ^^

    • thanks ya Zy…, masih belajar nih..,
      pengen tau lebih banyak lagi…, mana tau bisa sesukses dirimu

  14. waah, selamat ya BunMon sudah bisa meraih PR 2 dr si Oom Google 🙂

    pastinya bahagia banget , begitu dapet buku yg diidamkan ya BunMon 🙂
    itulah hebatnya Pak Dhe , sangat ingin membahagiakan sahabat2 di dumay ini …….

    salam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.