Now

19
231


A unique 3 in 1 decorative lamp post in the heart of the city of Bandung, a post  for the street lamps,  flower pot and banners.

These pictures are my contribution for Weekly Photo Challenge ; Now

Foto ini diambil di jalan Riau, Bandung, jalan yang terkenal dengan banyaknya factory outlet. Jalan Riau kini sedang berhias, trotoar sedang diperbaiki, dipercantik dan ditambah dengan bangku kayu sehingga nyaman buat pejalan kaki.

Selain itu terlihat tiang lampu yang unik dan dekoratif. Tiang lampu 3 in 1. Lihat saja tiang ini punya 3 fungsi. Fungsi pertama sebagai tiang bagi  2 buah lampu, untuk menerangi  jalan raya dan trotoar. Kedua  sebagai penyangga pot bunga yang tinggi banget letaknya , bagaimana menyiram tanamannya, tuh jadi kering,  Ketiga sebagai penyangga banner atau iklan layanan masyarakat. Iklan layanan masyarakatnya keren lho, kekinian banget ilustrasinya.

Btw, setelah googling jadi tau ornamen macan itu berasal dari cerita rakyat bahwa dulu Raja Siliwangi, penguasa kerajaan Pajajaran, punya balatentara macan. Versi lainnya ada lagi sih. Nah karena itulah militer Jawa Barat sampai  Persib pakai logo harimau dan disebut maung Bandung.

19 COMMENTS

  1. Saya belum pernah memberikan kontribusi ke WPC mbak…heheheh
    Ngomong-ngomong…memang menarik nich lampu jalan ada pot bunganya…gimana merawat tanaman itu mbak yach..

    • betul da.., ini ke Bandung khusus kondangan aja .., kl nggak ada ini juga mending di rumah aja deh..
      tapi ini alhamdulillah krn nggak ke obyek2 wisata jadi terhindar dari macet

  2. Anak-anak sudah sering sekalli minta diajak liburan ke Bandung. Tapi, sejauh ini belum juga sempat kami wujudkan. Semoga suatu saat terlaksana dan dapat mellihat tiang lampu seperti gambar di atas.. 🙂

  3. Maung memang identik banget dengan Padjajaran dan Parahyangan pada umumnya ya Mbak. Di Bogor juga situs-situs kerajaan Pajajaran identik banget dengan legenda penjaga berupa harimau, setahu saya. Senang deh Bandung bisa mengangkat ini jadi identitas kota, mudah-mudahan sejarahnya juga tidak dilupakan :amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.