Momen Terbaik di Ramadhan Ini

1
400

Sebentar lagi bulan Ramadhan akan berakhir.  Pada saat ini selalu timbul perasaan ingin agar Ramadhan lebih panjang lagi. Ingin lagi lebih lama mendapat keberkahan Ramadhan, ingin dapat lagi ganjaran berlipat ganda dibanding hari biasa. Ingin lagi memperbanyak ngaji, memperbanyak sholat sunnah dan amalan lainnya.  Ramadhan selalu memberikan momen terbaik dalam hidup.

Momen Terbaik di Ramadhan ini

Salah satu momen yang kusyukuri karena sama seperti tahun lalu bisa ikut menikmati cuti bersama. Tahun-tahun sebelumnya kan selalu tak pernah bisa menikmati cuti bersama, cuti pun harus bergantian tiap tahunnya,  baru bisa mudik H-1 setelah piket. Cuti bersama kali ini bisa kunikmati bersama keluarga inti, semakin saling mendekatkan diri dengan anggota keluarga.

Semua momen dalam hidupku terasa spesial, semua saling melengkapi, sehingga semuanya kuanggap sebagai momen terbaik.

  • Kumpul Lengkap dengan Keluarga Inti

Aku sangat bersyukur Allah SWT masih memberiku kesempatan mendapatkan Ramadhan, masih berkumpul lengkap dengan keluarga inti. Kesehatan semua anggota keluarga di Ramadhan ini semuanya membaik, hingga bisa lengkap menjalankan ibadah Ramadhan. Si bungsu pun yang tinggal di kos bisa lebih lama menikmati Ramadhan di rumah. Kampusnya mempercepat liburan Idul Fitri karena antisipasi berita seputar keriuhan pasca pengumuman KPU.

  • Kesehatan Prima

Ramadhan kali ini untukku pribadi juga sangat bersyukur karena masih diberikan kesehatan prima di tengah cuaca yang masih berganti-ganti hujan yang sangat lebat dan panas terik.

  • Belum ada Bolong Sahur

Alhamdulillah belum ada bolong sahur karena terlambat bangun. Mudah-mudahan sampai hari terakhir ya. Biasanya ada saja satu atau dua hari yang tidur sangat lelap.

  • Hati yang Masih Mampu Tersentuh

Alhamdulillah hatiku masih mampu tersentuh jika mendengar ceramah, kajian. Aku takut sekali jika hati ini tertutup dan tak mampu mensyukuri nikmat yang dianugerahkan Allah kepadaku. Allah masih memberiku kesempatan untuk memperbaiki diri, memperbanyak ibadah dan memperbanyak taubat.

  • Masih mampu berbuat banyak untuk orang lain.

Bersyukur masih  mendapat rejeki yang halal, yang insha Allah masih bisa membantu orang lain.

Alhamdulillah segala puji bagi Allah atas segala rahmat dan berkah yang kami sekeluarga terima. Semoga saat Ramadhan tahun ini berakhir  semua berkah indah masih kudapatkan sampai Ramadhan yang akan datang. Tak ada momen terbaik selain masih mampu mengingat bahwa tujuan manusia diciptakan hanyalah semata-mata untuk mengabdi pada Allah SWT.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.