Mengintip Suasana Pedesaan Jerman di Dunia Ely

17
276

pedesaan Jerman "nature"

 

Blog milik Ely yang bertajuk Dunia Ely ini khas sekali. Dunia Ely dipenuhi foto-foto cantik karya si pemilik blog sendiri. Ely yang tinggal di  sebuah tempat di Jerman sana menurutku berhasil menggambarkan suasana  kehidupan pedesaan di Jerman.

Tulisan ini adalah sebuah update. Awalnya tulisan ini menceritakan kembali kehidupan Ely di sebuah tempat di pelosok negara Jerman. Ely   adalah seorang wanita Indonesia yang menikah dengan pria warga negara Jerman. Keluarga kecil  ini kemudian menetap di desa asal sang suami.

Awalnya Ely membuat sebuah giveaway berhadiah kartu pos asal Jerman. Syaratnya boleh mencantumkan foto-foto favorit dari blog Dunia Ely. Ely seorang fotografer yang piawai, foto-fotonya sangat bagus. Karena blog  tersebut sudah tidak aktif link foto-foto pun hilang. Makanya foto di atas kuambil dari situs penyedia gambar gratis Pixabay. Ely pernah menampilkan foto seperti itu . Foto itu adalah hasil panen jerami yang  digulung seperti bola.

Dari sekian banyak foto-foto yang ditampilkan aku suka sekali bila Ely menampilkan suasana lingkungan perumahannya. Meski Ely tak pernah menyebut lokasi yang tepat, aku bayangkan saja itu sebuah lingkungan di mana masih ada interaksi harmonis antara manusia dan alam sekitarnya.

Tanaman tumbuh subur dan terawat karena Ely bertangan dingin, bunga-bunga pun  bermekaran cantik. Makanya aku selalu sempatkan mengintip blog Dunia Ely walau kadang tak meninggalkan komen, he..he….biasa sok sibuk. Ely suka bertanam bunga. Bunga-bunganya selalu terlihat indah, ada tulip dan aneka bunga warna warni meriah khas Eropa.

Di halaman belakang  rumah Ely ada pohon apel yang berbuah sangat lebat. Berapa ya usia pohon apel baru bisa berbuah selebat itu? Aku suka sekali  melihat apel  merah ranum seperti itu. Tak sabar menunggu pohon apel di halaman depan rumahku berbuah juga he..he..padahal baru ditanam beberapa bulan. Kata tukang buah itu pohon  apel afrika, entahlah seperti apa buahnya.

Selain aneka tanaman bunga cantik dan buah menggiurkan, dari pintu dapur Ely sering merindukan kedatangan si landak mini saat musim semi. Landak mungil ini di sana disebut Igel. Igel ini sangat kecil, hanya segenggaman tangan. Lucu ya.., mereka tenang berkeliaran dekat manusia, itu pasti karena mereka merasa nyaman  karena tak pernah diganggu. Rusa pun sering datang ke kediaman mereka.

Ely dan suami senang menjelajah desanya yang punya beberapa danau. Kadangkala mereka melewati tanah pertanian dan menemukan segerombolan  rusa liar melintas, atau berbagai jenis unggas yang sedang mencari makan. Pastilah bahan makanan untuk mereka berlimpah ya, buktinya banyak kan anggota sekelompok rusa ini. Kepingin menikmati suasana seperti ini di tanah air tanpa harus menuju tempat yang jauh terpencil.

Nah ini juga foto-foto yang sangat kusuka. Di sana  itu kan sudah terbiasa dengan mekanisasi pertanian. Gampang banget kan memanen jerami. Hanya dengan sebuah traktor jerami bisa digulung rapi dan tinggal di angkut ke gudang atau lokasi lain.

 

“Kamu mau dikirimi kartu pos cantik dari Jerman?”

SHARE
Previous articleTFP 41 : Wastra Toraja
Next articleOn the Move

17 COMMENTS

  1. Sesama penggemar postingan DE, juga foto gulungan jeraminya ah…lapangnya lahan gandumnya.
    Sukses ya mBak Monda menyemarakkan gawenya Jeng Elly
    Salam

  2. Apel kuuuuuu.. Huwaaaaa.. :'( Baiklah, sepertinya harus cari foto laen nih Kak, soalnya uda diambil diri mu :p

    Aku suka deh rusa-rusa itu. Gembul bangeeeeet 😀

    • apelmu udah kk makan Beby… he..he..
      nggak apa2 lagi dipasang lagi foto apelnya..
      emang menggoda banget ya.., rasanya apel segar itu pasti gurih renyah ya

  3. Iya mbaaak, pemandangan yang diposting mbak Ely di blog-nya bagus-bagus dan bikin hati damai…aha, kapan ya kita bisa main-main ke Jerman?
    🙂
    Oyaaa, sekalipun mbak Ely memposting cerita dan foto-foto dari negara lain, hasil fotonya juga ok banget kan, mbak?
    Keren lah pokoknya…
    😀

  4. Seneng lihat foto foto DE mejeng di blognya mbak Monda, terima kasih banyak ya mbak, sudah ikutan 🙂

    Kalau pohon apel Gala di atas berbuah setelah tahun ke dua usai ditanam mbak, kaget juga sih kok cepet, kukira lama berbuahnya 🙂

    Semoga pohon apelnya mbak Monda segera berbuah ya, ingin banget melihatnya 😛

  5. waaah…..sukaaa banget lihat foto rusa dan kawanannya , Bun….

    coba ya di negeri kita , ada dan mudah lihat hewan2 lutju2 ini…. 🙂

    salam

  6. Wooooooow….. cuplikannya aja bikin mupeng. Itu gambar gulungan jeraminya kayak yang di buku-buku gitu. Apelnya juga bikin ngiler. Mau juga aah… ngintipin dunia mba Ely

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.