Make Up Sederhana Praktis Natural Untuk Sehari-hari

1
39
Image by Lisy_ from Pixabay
Katanya perempuan ingin selalu tampil cantik.  Wajar ya. Karena tampil cantik itu bisa membuat percaya diri.  Tapi tak semua perempuan betah berlama-lama dan melakukan berbagai ritual untuk tampil memikat. Tunjuk tangan. Sebagi pegawai kantoran penampilanku adalah  seperti ini  wanita berhijab yang hanya memakai make up sederhana  namun praktis dan tetap  ingin terlihat natural.
Saat berada di luar dan menemukan keasyikan sebuah obyek menarik diriku bisa lupa segala termasuk lupa lamanya  kulit terpapar panas matahari. Kulit jadi gosong. Pemulihannya itu makan waktu berbulan-bulan. Tujuanku memakai make up adalah untuk menjaga kulit agar tetap lembab dan terawat. Karena kulit yang kurang kelembaban akan menjadi kering, wajah dan tangan terlihat kusam. Selain itu kulit kering  akan  menyebabkan rasa perih seperti ditusuk-tusuk. Sakit banget.

Make up sederhana, praktis natural untuk sehari-hari

Ini jenis maske up yang kupakai untuk sehari-hari, semuanya dari merk yang berlabel halal  :
  • Pelembab wajah.

Pelembab wajah kupilih yang sekalian punya tabir surya. Supaya wajah tetap lembab dan tak mudah gosong. Minimal dengan SPF 15.

  • BB cream

Krim ini berwarna kecoklatan. Bisa berfungsi sebagai alas bedak juga. Cukup mampu mengurangi tampilan berminyak. Dan mampu menghilangkan aura baru bangun tidur.

  • Bedak Padat

Bedak padat pun kupakai tipis saja. Supaya wajah  jangan terlihat seperti topeng.

  • Merapikan alis dengan pensil alis dan sikat alis

Alis sudah dari sononya tipis dan jarang. Padahal saudari-saudariku punya alis tebal  hik..  Walau tak pandai menggambar alis, pensil tetap kupakai untuk mengisi antara  helai alis supaya tak terlihat pucat. Setelah itu diratakan pakai sikat alis.

  • Lipstick

Pilihan lipstik yang sudah mengandung pelembab dan berwarna lembut.

  • Pelembab tangan dan kaki

Alhamdulillah, selesai sudah tahapan berdandan. Tak sampai 5 menit. Itupun  hanya berdandan di depan cermin bedak, bukan di cermin besar. Yang penting percaya diri walau sisa-sisa bekas jerawat masa remaja masih terlihat. Tanpa perlu semprot parfum, karena  merasa terganggu dengan wangi parfum he.. he..

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: