Lirik Lagu Na Sonang Do Hita Nadua

Lagu Batak yang banyak dikenal saat ini adalah lagu dengan syair berbahasa Batak Toba. Tak mengherankan karena memang banyak musisi yang berasal dari salah satu sub etnis suku Batak ini.   Pencipta lagu Nahum Situmorang contohnya. Ini salah satu lagunya yang kusuka, Na Sonang Do Hita Nadua yang berarti  Senangnya Saat Kita Berdua. Lagu dan liriknya romantis gimanaaa gituuuu. Yuk simak lirik lagu daerah Sumatera Utara ini.

Na sonang do hita na dua

Saleleng ahu rap dohot ho

Nang ro dina sari matua

Sai tong ingotonku do ho

Hupeop sude denggani basam

Huboto do tu ahu do roham

Nang ro dina sari matua

Sai tong ingotonku do ho

Artinya :

Senangnya  kita berdua,
selama aku bersamamu,
bila tiba masa tua nanti,
akan selalu kuingat dirimu,
kuingat semua tutur kata manismu,
kutahu hanya aku di dalam hatimu,
bila tiba masa tua nanti,
akan selalu kuingat dirimu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  1. aihh.. dari blog om Nh ud berkaca-kaca.. disini kk bikin aku berkaca-kaca juga..

    lanjut beberes, ah.. 😛

    • he..he…, boleh berkaca2 asal nggak galau..,
      ini nih gara2 banyak yg nyasar cari lirik lagu bahasa Batak Toba

      silahkan lanjut beberes, randang udah mateng?

  2. Saya tau lagu ini…
    Saya tau nada-nada lagu ini …

    tapi … baru kali ini saya tau arti syairnya secara menyeluruh

    terima kasih Kak …

    Salam saya

      • Mmm … belum kak …
        Rencana sih ada …

        Ini lagu keren soalnya … hehehe
        (selain O Tano Batak tentu …)

        salam saya Kak
        (inget Ale Alogo lagiii …)(qiqiqi)

        • eh iya Ale Alogo belum dibahas, O Tano Batak juga ..,, lagu2 legendaris nih oom, buat ah artinya.., trims idenya oom

  3. Entah kenapa ya kak klo nyanyi lagu ini bawaannya mewek loh kak, sedihhh gitu 😀 . Kebanyakan lagu Batak ko menurutku menyayat hati ga tahan dengar alunan sulingnya pasti jadi banjir air mata 😆 .

    • he..he…iya lagu2 Batak itu melankolis….
      makanya dibilangin body Rambo hati Rinto he..he..

  4. sukaaaa dengar lagu ini dan ternyata arti liriknyapun sungguh indah. Terima kasih mbak berbagi kekayaan lagu berbahasa Batak. Salam

  5. lagu khas dalam bahasa daerah…memang sangat kaya dengan makna yang dalam…. luarbiasa 🙂
    Gema Takbir Menyapa Semesta,
    Membesarkan dan Mengagungkan Yang Maha Esa nan Maha Suci,
    Bersihkan Hati Kembali Fitri di Hari Kemenangan,
    Terkadang Mata Salah Melihat dan Mulut Salah Berucap,
    Hati kadang salah menduga serta Sikap Khilaf dalam Berprilaku,
    Bila Ada Salah Kata, Khilaf Perbuatan dan Sikap,
    Bila Ada Salah Baca dan Salah Komentar,
    Mohon Dimaafkan Lahir dan Batin,
    Selamat Merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1434 H

  6. Secara umum orang Batak emang pandai menyanyi ya, MM? Hampir semua teman saya beretnis Batak suaranya bagus. MM juga kan? 🙂

  7. terimakasih arti liriknya.. saya suka sekali dengan lagu ini. pernah di translate-in temen asal batak, tapi kemudian lupa detail artinya. hihiii..

  8. Pingback: Risalah Working Class Hero | The Jakiasta Post

  9. Wah sampai sekarang saya cuma ingat kata2 baris pertama aja mba, dulu waktu sma ada teman orang batak yang ngajarin…sekalian diartikan juga..romantis…

  10. Pingback: Lirik Lagu Sing Sing So – Sigulempong – Anak Medan – Leleng – Berbagi Kisahku