Kupu-kupu dan Bunga Semak

44
317

Di sebuah rumah tak berpenghuni yang telah tertutup semak berbunga cantik kulihat ada 5 ekor kupu-kupu berbeda corak sayapnya sedang asyik menghisap sari bunga. 4 kupu-kupu berhasil kufoto, 2 bercorak sama, satu berwarna coklat yang sayapnya selalu menguncup, satu mirip polka dot, tetapi sayang seekor lagi berwarna kuning terlalu aktif terbang. Untuk namanya kuintip di galeri foto kupu-kupunya mbak Dani, yang sudah berbaik hati menjelaskan perbedaan ngengat dan kupu-kupu di tulisanku yang lalu  tentang Attacus atlas.

Bunga semak itu mungkin banyak sarinya, (harus kutanya  mbak Prih nama semak ini) sehingga cukup waktu bagiku untuk memotret dari jarak cukup dekat sebelum mereka terbang lagi. Asyik juga mengamati perpindahan mereka dari satu bunga ke bunga lainnya.

 

44 COMMENTS

  1. Mba Monda sabar sekali memotretnya. sampai dapet banyak. Suka banget sama bunga yang biasanya tunbuh di tepi jalan itu Mba Monda. sederhana dan indah. ternyata kupu juga suka ya..

    • bunga semak sederhana tapi cantik ya, musim hujan gini lagi banyak bunganya…, di lahan2 terlantar sedang musim berbunga Dan…

  2. Wow..kupu-kupu lagi. banyak banget kupu-kupunya..jantan dan betina lagi ya.
    kebayang senangnya nemu rumput berbunga itu. Aku suka banget sama rumput liar itu Mbak Monda. Soalnya bunganya banyak. Tampangnya mirip Daisy – aku pernah melihat yang lagi berbunga banyak sekali di sebuah lahan kosong. (kayanya varietas yg tumbuh liar Pengen ngambil bijinya buat ditebar, tapi belum sempat..eh..lahan itu sekarang sudah dibangunin pabrik. Biasanya disebut rumput ajeran, daunnya suka diambil orang buat obat demam.

    • nah ini baru difoto kemarin sore mbak, pas jalan di depan situ, kok kayak kebetulan pengen manggil mbak terus he..he…. Sekalian mau nyoba galeri seperti punya wp.com itu,

      biasanya cuma ketemu dua ekor, ini rame banget…., jadi kepincut deh
      yg mana jantan atau betinanya mbak?

      bunga ini aku suka juga mbak, semua bunga putih kuning deh…, sederhana tapi pas berbunga semua itu cantik dan meriah

    • lucu ah…, nggak lazim lanang pasang kupu2…, ntar kalau bisa moto macan ta’ kasih deh uncle

  3. Itu bunga daisy ya mba? Kalau musim semi aku juga suka berburu bunga mba… Bagus2 soalnya. Apalagi kalau ke taman gitu. Puas deh jongkok2 demi dapet angle yang bagus.. Hihihi

    • mirip ya bunganya sama daisy, bukan be…, ini tanaman liar, kata mbak Made di atas namanya rumput ajeran (Bali), daunnya untuk obat demam

    • iya kang, jarang ketemu seperti ini nih…
      kata mbak Dani sih beda jenis kupu2 itu beda juga bunga2 kesukaannya, jadi nyarinya ya di bunga2 khusus gitu

  4. Mbak, apa kabar?
    Pagi-pagi saya berkunjung ternyata sudah disuguhi pemandangan indah seperti ini 😀
    Makin hebat aja nih ilmu fotografinya, dan komposisi warna kupu-kupu, bunga dan semak-semak itu keren bagus banget, mbak Monda…

  5. kalo lihat cara mereka loncat dan terbang dari satu bunga ke bunga yang lain, sepertinya mereka bersenang senang yaa
    menikmati hidup banget gitu…

    hidup itu indah
    seindah warna sayap kupu kupu dan bunga

    • betul banget Elsa, hidup itu indah makanya kita harus pinter2 cari sisi indahnya…, jangan ungkit sisi beratnya terus.,., senang sikap positifmu Elsa

    • kupu2nya suka terbang tinggi ya…
      dilihat aja juga udah cantik kan Dija, tapi lebih cantik Dija lho

  6. Td pagi di tv dengar ada kegiatan ‘watch-bird’ yg lebih bagus drpd nangkap burung & dikurung… nah, sore ini nemu foto2 cantik hasil mbak Monda ‘watch-butterfly’.. hehe… trimakasih mbak..

  7. Motret kupu-kupu perlu kesabaran ya Kak..
    Kemarin di kampung saya lumayan banyak menemukan kupu-kupu, tapi pada susah difoto. Dan saya pun gak sabaran untuk menunggu si kupu-kupu diam. Jadinya, gak pernah berhasil, hehe.. 🙂

  8. Apresiasi dengan kesabaran mBak Monda mengabadikan kupu cantik berlatar gulma kembang putih.
    Yang disenggol muncul belakangan, meski sering nemu gulma tsb juga belum tahu namanya, jadi ikut belajar herbal gulma ajeran dari Jeng Dani. Salam

  9. kak monda, aku suka bunga semak. mereka indah, walaupun sederhana dan kadang disepelekan orang. dan kalau ditambah kupu-kupu, wah … indah sekali. 🙂

  10. Aku masih prnasaran buat foto binatang terbang kayak gini bun. soalnya baru aja mau nyari hp binatangnya udah terbang dong >_<

  11. AssaLammualaikum…….
    mbak dani, saya blh minta website mbak yg tentang galeri kupu-kupu mbak?
    soal ny saya butuh mbak tuk sebagai slh satu acuan skripsi saya, kbetulan skripsi saya tentang kupu-kupu ug mbak.

    thanks ya mbak sblum ny….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here