Kartu Pos Dari Bandung

29
175

 

kartu pos vintage

Alhamdulillah, Lebaran lalu aku dapat kartu pos cantik dari Bandung. Kartu pos bergambar bangunan tua di Bandung ini kiriman teman blogger dari Parongpong. Pengirimnya ibu Dey, pemilik blog Langkah Kaki Kami yang sudah hafal betul kesukaanku pada gedung tua. Terima kasih bu.

Ini kali kedua ibu kirim aku foto bangunan tua. Sebelumnya beliau sengaja berhenti di jalan untuk buat fota gedung kesukaanku (Villa Isola, kini jadi gedung rektorat UPI Bandung) dan tag aku di FB. Senangnya punya teman yang perhatian ya, peluk bu Dey ah. Jadi terharu deh.

Kartu pos vintage ini memotret sudut Bandung di jalan yang kini bernama Asia Afrika. Nama lama jalan ini adalah Grote Postweg atau Jalan Raya Pos.

Mungkin teman-teman ingat di pelajaran sejarah dulu ada jalan raya Anyer – Panarukan yang dibangun oleh Daendels ? Jalan yang membentang dari ujung barat sampai ke timur pulau Jawa inilah yang disebut Grote Postweg atau jalan Daendels dan Bandung adalah salah satu kota besar yang dilintasi. Di wilayah ini sampai sekarang masih banyak bangunan tua yang terpelihara baik dan masih dipakai untuk berbagai keperluan. Asyik banget pastinya berjalan kaki menelusuri jalan cantik ini.

29 COMMENTS

  1. huhuhu, aku malah belum kirim foto Isola ke email. Di cari2 file aslinya, lupa di mana nyimpannya karena kebanyakan foto 🙁

    Aku ada foto2 bangunan tua lain yg ada di Bandung, nanti sekalian di kirim via email ya Mbak ..

    • waaah.., terima kasih banyak ya bu..
      kita perlu belajar juga pengarsipan foto ya.., aku juga sering kesulitan cari foto lama

  2. Sekarang ngga terlalu asik jalan sekitar sini, panas dan banyak polusi udara dari kendaraan yg lewat. Ayo Mbak, kapan ke Bandung lagi, aku temani cari2 bangunan tua di sini.

  3. Cantik sekali potonya Mba Monda.
    Kalo inget pelajaran sejarah tentang Daendels itu memori yang timbul kok serem ya. Cerita guru sejarahnya dulu melekat banget.

  4. Bangunan-bangunan tua itu memang dari segi artistik indah ya Mbak. Ayo kapan-kapan kita jalan bareng cari gedung-gedung tua, Mbak 🙂

  5. Keelokan artistik bangunan tua berpadu dengan aneka cerita yang melatarnya ya Mbak. Pertautan Jeng Dey dan Mbak Monda yang terjalin erat. Salam

  6. Beberapa minggu yg lalu, saya juga dapat kartu pos dr Bu Dey. Hehehe

    Di Bandung masih cukup banyak gedung2 tua ya, Bund. Gedungnya manis2 pula. 🙂

  7. Ibu Dey itu memang rajin …
    saya juga dikirimi kartu pos …
    udah gitu designnya disesuaikan pula dengan hobby saya …
    gambar yang berbau musik … 🙂

    Ibu sangat memperhatikan kesukaan teman-temannya … !
    salut

    Salam saya Kak
    (19/9 : 21)

  8. Pas ke bandug kemaren cuma dapat menikmati nya secara sekilas, tapi langsung teringat dengan swah lunto sumatra barat. :'(

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.