Giveaway #1 “Me and Jogja” : Taman Sari

51
201
Taman Sari Jogjakarta

Menulis nama kota yang satu ini agak membingungkan, Jogjakarta atau Yogyakarta? Rasanya kedua cara penulisan ini seimbang pemakainya. Pertama kali ke Jogja itu sewaktu acara study tour dari sekolah, kelas dua SMA waktu itu, setelah itu ada 3 kali lagi datang ke kota ini. Yang terakhir bersama keluarga , dua tahun yang lalu. Biarpun sudah beberapa kali datang, tetapi masih banyak tempat yang ingin dieksplorasi. Jogja itu tak membosankan.

Agak susah juga cari fotoku di Jogja, he..he.., kebanyakan foto jadul sih…. Tapi, akhirnya untuk kontes  yang diadakan oleh Jogja Circles dengan tema “Me and Jogja”.  kupilih foto berlokasi di Istana Air Taman Sari. Kompleks Taman Sari   terdiri dari beberapa bangunan yang masih berada di lingkungan keraton Jogjakarta. Taman Sari sekarang sudah tertata rapi, air di kolamnya  biru jernih. Taman Sari itu tempat rekreasi keluarga kerajaan masa itu (dibangun di jaman Sultan Hamengku Buwono I – tahun 1758 ) dan juga sebagai benteng pertahanan terhadap musuh.

Di gerbang masuk Taman Sari ada candra sangkala, ukiran perlambang berbentuk tanaman atau hewan yang menandakan tahun pembuatannya. Info ini diterangkan oleh pemandu dadakan dari penduduk setempat.

Taman Sari Jogjakarta

 

 

 

 

SHARE
Previous articleKatrok Juga
Next articleRumah Tua Pondok Cina

51 COMMENTS

  1. Kak Monda cantik deh di fotonya :). Saya kadang juga bingung kak penulisan Jogja atau Yogya :D. Semoga menang GA nya ya ;-).

  2. aquwh pertama kali ke jogja saat awal2 kuliah di bdg. ikut temen yang pulang ke rumah mbahnya di sleman. pingin juga ke sana lagi, #mumpung ada inyiak vizon dan nicha kayaknya perlu deh menyempatkan ke jogja.

    sukses GA nya ya kak.. #senyum modelnya manis sekali. 😛

    • cuma satu masalah buatku kalau di Jogja ….sering roaming..
      diajakin bahasa Jawa halus melulu hi..hi.. ..yang ngoko aja nggak ngerti ..

    • apalagi tempat wisatanya ada saja yang baru …
      obyek sejarahnya masih banyak yang belum didatangi he..he..

  3. Aku, terakhir kapan ya ke Jogja? *ditabok massa* 😀

    Taman Sari ini adalah salah satu tempat favorit untuk foto preewedding, Kak. Terutama di Masjid bawah air-nya. Pemandangannya benar-benar eksotis..

    Yuk ah ke Jogja lagi, kita kopdar dan narsisan rame-rame di Taman Sari.. 😀

  4. ah…saya amlah belum pernah ke Tamansari mbak… canti foto n modelnya, mudah2an sukses di GA ini ya… aku juga mo ngintip kesono ah.. 🙂

    • putri kesorean itu mbak…
      begitu landing langsung jalan2 ..dan sore itu cuma sempat mampir Taman Sari…

  5. kalau masuk ke taman sari, pati deh wisatawan gak lupa potret di depan kolam ini. waktu ke joogja kemarin aku jg mejeng di taman sari mbak. (eh laporan, emang siapayg nanya ya? 🙂

  6. Mbak Monda, aku jadi kangen Yogya. Udah hampir 8 tahun gak nengok Yogya. Selalu merindukan masa-masa 5 tahun di Yogya. Sukses mbak dengan GAnya.

  7. Taman Sari ?
    nJeron mBeteng …
    Sudah lama sekali saya tidak ke sana

    Terakhir ke sana … duluuuu banget … sama almarhum Kakung saya

    salam saya Kak

  8. Assalaamu’alaikum wr.wb. mbak Monda…

    Semoga sukses untuk GA nya mbak.
    Setuju sama JYNnita dia atas. Saya tidak fokus pada tamannya tapi pada mbak Monda sendiri…hehehe, ayu dan cantik dengan senyuman manisnya.

    Saya jadi ikut tersenyum sama nih. 😀
    Salam rindu dari Sarikei, Sarawak.

  9. Aku beberapa kali ke Jogja tp belum pernah ke taman sari..liat fotonya mb Monda jd penasaran pengen ke taman sari..
    eh inget lg terakhir ke jogja 11 taon yg lalu *huuaaa kangeenn jogjaa…

  10. Sama mbak, saya juga suka bingung dengan penulisan kota ini…yang tepat Jogja atau Yogya?
    Kalau dikotanya sendiri sih kayaknya Yogyakarta ya, mbak 😀

  11. alamak saya yang juga sekarang jadi orang jogja malah belom pernah ke taman sari ehehehe….
    padahal sering lewat daerah sono….

    alasan: masa cuman sendirian kesono, belom ada yang bisa diajak ^^
    *numpang curcol

    btw, sukses buat kompetisinya yah :))

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.