Dua Gadis Papa

48
123

IMG_0955Kontes Potret Laki-laki dan Dunia Anak dari trio ibu-ibu Bandung dan ayah Jembrana ini pantang lho dilewatkan. Tapi karena ada syarat usia anak harus di usia SD membuat sedikit terhalang niat untuk segera mendaftar. Anak-anakku sudah lewat masa SD, sudah remaja ting-ting lho. Berarti harus membongkar foto lama kan…padahal foto-foto itu sebagian besar masih berupa negatif, harus discan dulu. Karena tak kunjung sempat ke warnet akhirnya pakai jalan pintas , difoto lagi dengan Iphone 5.

Papa itu (panggilan ini bisa berubah semaunya anak-anak, kadang jadi father, papi) bisa jadi tukang dongeng yang sangat lucu, membantu buat PR KTK (pekerjaan tangan), mencarikan kodok untuk praktikum, teman bercanda, teman belajar seringnya sih BBMan ke teman-teman papa ketika ada PR bahasa Sunda), tukang antar jemput, menyuapi dan meracikkan makanan, menjaga ketika sakit, membersihkan telinga, memotongkan kuku dan poni ((meskipun hasilnya………he….he…). Khusus soal makanan, anak-anak gadisku ini terkadang sulit makan, si papa mengatasi dengan cara mengajak makan upa-upa, tumpengan a la Tapanuli, tetapi dengan lauk nasi Padang yang dimakan riungan sepiring ramai-ramai, atau kali lain papa yang meracik campuran makanannya, ditambah kecap, sambal dll. Jadi, akhirnya anakpun terbiasa meminta sendiri racikan papa dan makan jadi lahap. Foto sedang makan nasi upa-upa tak lulus sensor kakak dan adek, jadi batal tampil deh.

Foto pertama ini ketika kakak akan tampil di acara sekolah untuk pertama kali, maklumlah kalau dia gugup. Kami sekeluarga datang memberi dukungan sampai dia berani tampil di depan orang banyak.

Foto ini ketika adek di kelas 6, kami mengunjungi Taman Pintar Yogyakarta. Petugas memberi penjelasan dan diulang lagi oleh papa agar anak-anak lebih mengerti. Foto yang ini diambil dengan Canon Power Shot A 100, kalau tak salah he..he..

Kalau foto di bawah ini foto baru, adek sudah kelas 1 SMP. Entah kenapa ya anak-anak itu selalu sulit menalikan sepatunya, jadi seringkali lepas. Tugas papa untuk mengencangkannya lagi, dan seringkali adegan ini jadi perhatian orang banyak, bahkan ada yang kasih jempol he..he..laik dis yooo..

keakraban ayah anak

Aku beruntung dikelilingi oleh 3 lelaki sejati (istilah dari oom NH), papanya anak-anak, papaku dan opungku. Bonus foto opung menggendongku semasa bayi. Opung itu setiap pagi sebelum ke kantor selalu mampir ke rumah hanya untuk mengajakku jalan berkeliling seputar rumah.

aku dan oung

Kumpulan foto kenangan ini khusus buat Ibu Fauzan, Mama Olive, Papanya Cintya-Agas

48 COMMENTS

  1. ah mbak Monda…. spt yang kutulis di twitter, wkt membaca judulnya saja, aku tertohok…. mungkin aku “Gadisnya Papa” dan terlintas gambar2 kami bersama, terutama wkt aku terbaring di RS. Jadi kangen papa 🙁

  2. Huaaa, Mba Monda lucu sekalii waktu bayi. Hihihihi. Gemes lihatnya. 😀
    Kalo motong kuku sama rambut sama Mba Monda, Bul juga ga mau, ga tega katanya. Jadinya saya deh. Tapi ya gitu hasilnya.. 😛 Hihihihi.

  3. beneran deh…pameo bilang daddy’s little girl. Kalau anak cewe itu deketnya sama bapak. Setuju khan? Sukses ya mbak monda…dengan kontesnya

  4. Meski punya sensasi masing2, tapi foto lama biasanya sensasinya lebih tinggi…
    Dengan melihat koleksi foto2 lama, emosi dan perasaan kita jadi teraduk-aduk kembali. Rasanya pengin kembali ke masa itu, masa yang tak mungkin bisa kita ulangi…

    • oh justru aku tak punya banyak mak, cuma ada 5 foto masa kecil…,
      jaman itu kan foto2an mahal, dan disimpan opung, tapi yg ketemu sampai sekarang cuma segitu itu aja

  5. foto yg gagal tampil dikirim ke e-mailku aja.. hihihi.. tetep kepo..
    papaku di rumah jg melakukan hal2 ajaib, bikin rok, masak, motong poni yg seringnya kependekan..

  6. Wah yang pasang tali sepatu itu jadi inget bapak saya yang paling rajin merapikan anaknya he he.
    Sayang gak nurun ke saya Bun :mrgreen:
    Keren 🙂

    • ah masa sih kang …
      keliatan gitu kok neng Aiko menikmati banget kalao dijadiin model, itu pasti karena dia nyaman bareng papanya

  7. Huaaaa bisa liat Bunda Monda waktu masih bayiii… Imut2 sekali… Trus buat dua gadis kecil Papa.. Semoga sukses selalu yaa… Buat Papa dan Mama bangga.. ^_^

  8. Wahihihihi dah gede masak naliin sepatu gak kenceng…
    Kadang aku juga ding wkwkkw
    Ooo itu Bu Mon waktu kecil to
    Unyu unyu

  9. Foto si Papa sedang menali sepatu itu …
    sesuatu banget …

    Pengen banget punya anak perempuan … (hehehe)

    Salam saya Kak

  10. Dua gadis Papa sahabat Mama, sebentar lagi acuan pertemanan kakak adik memakai standar papa nih mbak.
    Duh bonusnya, punya foto digendong opung, bahagianya opung di surga melihat kebahagiaan cucu terkasih. Selamat meramaikan GA sahabat

    • katanya begitu ya mbak…,anak perempuan suka cari figur papanya,
      semoga kelak mereka mendapatkan yang terbaik

  11. Whoaaaa,…
    poto yang lagi menalikan tali sepatu itu memang unik dan mengharukan mba Monda…

    Sampe sekarang Kayla masih aku kasih sepata perepet *yang ditempel gitu lho mba*, karena masih suka lama kalo nali sepatu…hihihi…

  12. Aih… papa memang pahlawan buat anak2 gadisnya ya mbak… foto yg mengencangkan tali sepatu itu memang mengundang jempol 🙂 eh.. foto bonusnya juga…. Semoga sukses di kontes ini, Mbak Monda…

  13. Melihat foto terakhir, saya jadi teringat dengan foto jadul saya masa bayi. Kemarin waktu pulang kampung, masih ada di simpan di lemari lama. Kayaknya patut juga untuk diawetkan dengan cara discan..

    Mantap bener Kak..
    Sukak semua foto yang ada di atas.. 🙂

    • foto lama itu emang bagusnya discan aja da, disimpan dalam album berperekat itu lama2 jadi kuning dan susah melepasnya, untuk yg seperti itu terpaksa kufoto ulang….

  14. Eh.. kenapa ya aku menyangka kontesnya tentang Potret laki-laki dengan anak (laki-laki juga). jadi kaget juga kok fotonya Mba Monda nekat menjadi Potret laki-laki dengan dua anak gadisnya… he he.
    berarti aku salah pengertian ya

    • he..he..kalau begitu bisa ikut kan mbak…, tapi kalau ndak salah udah tutup kemarin kontesnya ..

  15. jadi papa memang harus serba bisa ya… semoga bisa jadi papa yang nanti bisa di tulis di blog juga sama anaknya…

    foto masa kecilnya lucu ya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.