Distance

36
254

Distance. tema yang dikeluarkan oleh Ailsa “Where’s my backpack”.  Kupilih foto yang tak kukenal obyeknya…., he…he…lagi-lagi  tak kenal obyek saja ditampilkan di sini ya… #siap domeli pembaca.

Dari dalam mobil, di perjalanan antara Tanjung Bintang – Panjang terlihat pemandangan ini, bukit merah  yang kuperkirakan tumpukan  tanah bekas galian. Dari kejauhan tumpukan tanah merah ini terlihat padat, jadi mirip batu karang. Komentar spontan anak-anak  ” kayak di luar negeri”.

Ocehan anak-anak itu langsung mengingatkanku pada foto-foto Ayers Rock atau Uluru di Australia. Bedanya  Ayers Rock itu di tengah gurun ya.

 

Tanah Merah

36 COMMENTS

  1. motret biar bagus katanya musti perhatikan angle nya
    tapi tak coba kok susah ya, malah perhatiin si angel tetangga sebelah mulu… 😀

  2. sindrom indonesia raya itu, bu…
    selalu menganggap yang di luar negeri lebih keren
    padahal di kita banyak yang lebih keren lagi
    *terjebak faktor gengsi kali

  3. Oh sedemikian gundul tanahnya. Gimana kalau hujan ya..Suatu saat bakalan runtuh kayaknya. Kalau itu terjadi semoga tak ada orang di bawahnya..

  4. iya kak, tanah merahnya terlihat padat, seolah dari batuan keras.

    di lintas sumatera bbrp kali aku lihat hamparan bukit tanah merah begini.. klo siang panas sekali karena gersang.

  5. Assalaamu’alaikum wr.wb, mbak Monda…. ternyata kesan gundul itu bisa memudharatkan tanah sehingga kalau berlaku hujan akan terjadi tanah runtuh dan membahayakan sesiapa yang berada di laluan itu. Sudut ambilan yang spontan tetapi memberi kita kisah yang bermakna di sebalik bukit gundul itu. 2 jempol mbak Monda. Salam manis dari Sarikei, Sarawak. 😀

  6. Assalaamu’alaikum wr.wb, mbak Monda…. Sudut ambilan yang spontan tetapi memberi kita kisah yang bermakna di sebalik bukit gundul itu. 2 jempol mbak Monda. Salam manis dari Sarikei, Sarawak. 😀

    • galian pasir atau tanah itu kalau longsor itu emang kekuatannya nggak kira2 ya…,
      Mestinya ya jangan ada galian di daerah rawan

  7. Kombinasi biru langit-gundukan merah dan hijau rumput dalam kebersamaan keluarga menjadikan ‘distance’ Lampung – Jakarta makin indah ya mbak. Selamat berhari Minggu.

  8. serius memang tidak mirip dengan tanah galian…

    malah seperti bukit dengan langit biru dan hijau daun cantik dipadu merah 🙂

  9. Di kalbar juga banyak bun.. dan setiap lihat ini aku bete.. biasanya bahkan ada bukit yg tinggal setengah aja gitu karena digali.. >_<

    • iya Niee… di Lampung sini juga banyak lho bukit yang digali…, dan itu nggak jauh2 amat di pelosok, jadi gampang bener ketemunya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.