Aplikasi yang Digunakan Selama Ramadhan

0
26

Smartphone sudah bukan sebuah benda yang asing lagi. Telepon pintar ini bisa membantu kehidupan sehari-hari. Banyak hal yang bisa diunduh di smartphone pribadi. Banyak aplikasi dari dalam dan luar negri yang diciptakan untuk memenuhi aneka macam kebutuhan seseorang. Yuk cek selama Ramadhan ini apa saja aplikasi yang ada  di smartphone yang mempermudah kegiatan.

Aplikasi yang ada di telepon pintarku tak banyak, karena kapasitas hpku kecil. Maklum smartphone yang sudah berusia 5 tahun. Sejauh ini masih belum ingin ganti dengan hp kapasitas lebih besar, sudah kadung familiar.

Berikut aplikasi yang sudah tersedia dan yang ingin ku install

  • Whatsapp

Rasanya  aplikasi ini pasti semua orang punya deh. Menghemat pengeluaran banget karena gratis. Tapi karena gratis itu, lalu lintas  chat di beberapa grup yang kuikuti sangat ramai. Gampang banget anggota grup forward aneka video.  Kiriman di beberapa grup hampir sama pula. Nah, itulah jadi sibuk delete chat. Untung saja ada beberapa info yang sangat berguna yang baru kuketahui dari kiriman teman-teman.

Kemarin dapat peringatan kapasitas storage di hpku sudah tinggal sedikit, sampai nggak bisa motret lho. Yang terbanyak memakan storage ya dari Whatsapp.

  • YouTube

Aplikasi YouTube sangat membantu karena jadi bisa nonton ceramah agama dari ustad favorit.

YouTube merupakan aplikasi yang membantu di bulan Ramadhan berikutnya. Karena kita bisa mengakses segala bentuk video maka di bulan suci ini gunakanlah YouTube sebagai sarana mencari ilmu agama. Misalnya dengan menonton video dari ustadz favorit. Kita juga bisa bebas menentukan tema tauziah apa yang ingin ditonton.

  • Instagram

Instagram ini selingan banget deh di saat-saat suntuk. Lihat akun dengan penampilan keren jadi merasa terhibur banget he.. he..  Ada beberapa akun yang sangat berguna untuk kepentingan ibadah juga.

  • Bank Daerah

Sempat maju mundur mau pasang aplikasi  bank daerah ini. Karena khawatir dengan keamanan sih, apalagi awalnya aplikasi ini nggak lancar, sering tersendat. Tapi, berhubung ingin cepat tahu apakah gaji dan tunjangan sudah masuk, meyerah deh. Selama Ramadhan ini jadi tahu THR sudah ditransfer, bisa belanja deh he.. he.. Lebih tepatnya aku mau segera tahu jumlah uang yang masuk rekening, supaya jangan lupa bayar zakatnya. Karena mau bolak balik print buku juga nggak sempat.

Nah, hanya itu saja aplikasi yang kupakai selama Ramadhan ini  selain 1 aplikasi edit photo dan aplikasi bawaan smartphone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.