Sehari Dalam Hidupku

35
76

Weekly Photo Challenge bertema  a day in my life, sehari dalam hidupku. Ketentuannya, tiap satu jam buat  foto kegiatan kita di hari itu.

 

 

Hari Minggu kemarin, jam 8 pagi sudah keluar rumah melaju di jalan tol Jagorawi ke arah selatan.Tujuannya mengantar papa ke acara kantornya di daerah Ciawi, sekalian mengajak si bungsu jalan. Dia sudah bete libur seminggu hanya di rumah he.he… Sengaja berangkat lebih pagi, padahal acaranya jam 1, karena jalur wisata Puncak ini pada hari libur berlaku sistim buka tutup jalan.  Untunglah, kami sampai tujuan dalam waktu satu jam saja, sedangkan teman papa ada yang tak bisa naik dan menunggu cukup lama, ada juga yang menyewa jasa pemandu penunjuk jalan pintas.

Karena masih terlalu pagi bisa mampir ke Cimory Riverside. Resto ini menjual hasil peternakan sapi sendiri.  Ada olahan susu dan yoghurt, tentu saja beserta makanan lainnya. Karena masih pagi kami hanya pesan blueberry yoghurt milkshake, dan susu segar untuk adek. Cemilannya tape goreng dan pisang panggang keju. Yang asyik di sini pemandangannya. Sambil makan dan ngobrol bisa memandang aliran air sungai Ciliwung di sela bebatuan besar. Air sungai masih bersih, berbeda dong dengan di hilirnya yang berwarna coklat sangat gelap. Foto panorama Ciliwung itu karyanya adek…., he..he… mama kalah, mama belum berhasil buat foto panorama keren dengan HP.

Setelah papa bergabung dengan teman-temannya kami pun kembali melaju pulang ke utara, dan berniat mampir ke rumah opung. Berhenti sejenak beli kue-kue untuk opungnya anak-anak di sebuah toko kue.. Alhamdulillah opung sudah terlihat lebih segar setelah beberapa waktu sempat dirawat di rumah sakit.

Di rumah opung ada penghuni baru, titipan adikku, seekor kucing kampung yang dikandangkan. Kucing kampung kalau dipelihara dengan baik bisa terlihat cantik juga ya, bulu-bulunya terlihat mengkilat. Si kucing ini diberi nama Siwon von Legos. Namanya keren ya seperti nama bangsawan Jerman he..he..

Siwon von Legos.  Semoga saja  Bibi Titi Teliti tidak marah nama saudaranya dari Korea itu dipakai jadi nama kucing. Kurasa tidak ya..kecuali kalau kucing itu diberi nama Lee Min Ho…wk..wk… Aku pun terpaksa googling untuk melihat wujud asli Siwon, salah satu anggota Super Junior,  ternyata cakep juga … Legos itu menunjukkan daerah tempat tinggal adikku. Siwon von Legos,  kucing bangsawan tetapi pengkor.

Iya, kucing ini terlantar, setelah sewaktu masih kecil kaki kanan depannya terlindas oleh anak yang bermain otopet. Kakinya masih saja mengeluarkan darah, padahal sudah beberapa kali dibawa ke dokter hewan.Maka itu kucing ini dikandangkan, supaya tak terlalu aktif, karena setiap berjalan pasti ada tetesan darahnya.

Sore hari kami pulang  setelah redanya hujan lebat disertai angin kencang. Katanya sore itu ada pelangi tapi kok tak kamil ihat ya.

35 COMMENTS

    • lumayan oom keluar kota ganti suasana sebentar saja lumayan mampu buat ngecas semangat he..he…

  1. mba.. cimory.. itu cimory… huhuhu
    kalo hari ini aku bikin sehari dlm hidupku.. kayaknya cuma pindah dari 1 ruangan ac ke ruangan ac lainnya… panaaas 🙂

    • samaaa mbak sini juga lagi panas2nya, aku mesti bawa baju ganti tiap hari kerja, geraaah .., AC di tempatku nggak banyak nolong

  2. Kalo lagi lancar hanya butuh satu jam saja ya Mba Monda? Luar biasa. Macet karena sistem buka tutupnya ke arah puncak emang dahsyat Mba.
    Besok mau bikin ah sehari dalam hidup ikutan challengenya..

  3. ternyata satu jam dari rumah sampai di taruko.. suasananya mirip2lah, kak
    kecuali pisang keju dan yoghurtnya.

    smoga sejak ditemanin siwon, Opung sehat-sehat selalu yaa.. 🙂

    • padahal cuma lihat air plus batu aja ya Pagit.. udahbikin semangat aja…apalagi kalau bisa main airnya..

  4. Hahaha.. nama kucingnya Siwon.. Kalau penasaran mukanya, ada bubu kok mba yang 11/12 bentuknya sama siwon.. *maksain* hahahaha

    • bubunya juga nggak pernah lihat jelas deh be ……, perasaan fotonya dari samping atau belakang mulu he..:he…

    • iya akin apa mungkin kakinya patah ya ….,
      cobain Kin sekalian praktek bikin galeri foto kegiatan di UGD

  5. apes dah
    beneran satu hari yang menyebalkan dalam hidupku
    lagi kepanasan di tambang begini malah disuguhin gambar minuman segar
    kejaam
    haha

  6. Aiiiiih…
    mba Mondaaaa…
    Siwon itu kan mahluk yang peluk-able sekali gitu lhooo…
    Itu keliatan nya sih si kucing item putih nya pelukable juga deh…hihihi…
    *komen apa pula inih*

    Dan itu tape nya terlihat menggiurkan sekali deh mbaaaa..
    akyu jadi pengeeeen 🙂

  7. Memang kalau ingin nyaman di perjalanan menuju puncak, harus rela bangun lebih awal.
    Hari yang indah ya mb mon 🙂

  8. enak juga Thi…, yg penting suasananya dapet…
    dan bisa lihat segala perniknya jadi warna sapi he..he.., serasa dikelilingi banyak sapi

  9. Sehari adalah waktu yang bisa leluasa sekali bila dimanfaatkan dgn benar ya.
    Makanya kalau aku cuti pasti mau bener2 cuti manfaatin benar2 waktunya…

  10. Tema WPC yang mengajak mensyukuri waktu dalam sehari ya mbak. Cantiknya foto panorama by adek
    Kehadiran adek menjadi penambah keceriaan kesehatan Opung.
    Selamat menikmati akhir pekan bersama keluarga.

  11. Acaranya padat banget, mbak Monda…seneng ya bisa menikmati liburan sambil bersilaturahmi dengan keluarga di hari yang sama…oyaaa, tape gorengnya memang cantik dan menggoda…pengeeeeennnn!
    😀

Leave a Reply to rawins Cancel reply

Please enter your comment!
Please enter your name here